Rabu, 05 April 2017

Yu Tsai Jatuh Cinta Masakan Seafood Pedas Khas Indonesia


Makanan laut atau seafood mungkin menjadi pilihan nikmat selain daging. Makanan laut itu pun menjadi kecintaan creative director ternama, Yu Tsai, saat berkunjung ke Indonesia.

Yu Tsai mengakui hal tersebut saat melangsungkan konferensei jarak jauh di konferensi pers Asia Next Top Model edisi kelima di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4). Dia yang menjadi salah satu juri di acara tersebut memang tidak sering bertandang ke Indonesia.

Menurut pria yang sering keliling dunia itu, cita rasa seafood yang pedas ala Indonesia tidak bisa dilupakannya.

"Saya begitu mencintai seafood. Apapun itu, apalagi dengan rasa pedas. Dan ketika ke Indonesia, saya sangat menyukainya,"ujarnya.

Makanan seafood pedas di Indonesia yang ia gemari pun sangat spesifik. Ia menyebutka cumi dan udang saus Padang, cumi dan udang asam manis pedas dan cumi saus tiram pedas. Tentu saja untuk menghadirkan rasa pedasnya itu, seorang koki menyertakan cabai merah dan cabai rawit.

Yu Tsai mengatakan, kepiting, cumi dan udang memang lebih nikmat jika disantap dengan sambal. Meski tidak menyebut tempat makan seafood yang dikunjunginya, menurut dia, Indonesia dapat menyajikan hidangan yang enak di lidah.

Kerinduan seafood pedas yang ingin dinikmatinya itu memang belum dapat dipenuhinya saat ini. Meski demikian, Yu Tsai mengatakan akan memakan masakan itu lagi saat ke Indonesia. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar