Sabtu, 22 April 2017

Rumah Botol Ridwan Kamil Disewakan


Rumah unik milik Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kini bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Sebab, bangunan yang diberi nama 'Rumah Botol' itu kini bisa disewa oleh warga. 
Salah seorang staff Ridwan Kamil, Bella Datisi mengatakan, sejak diumumkan 7 April 2017, banyak masyarakat yang menanyakan informasi soal aturan main sewa rumah tersebut. Dari sekitar 50 peminat, baru satu orang yang sudah merasakan tinggal di rumah unik itu.
"Sudah lebih dari 50 orang yang bertanya. Tapi baru satu orang yang sudah menyewa," kata Bella saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/4/2017). 
Rumah Botol merupakan salah satu karya terbaik dari tangan Ridwan Kamil sewaktu menekuni bidang arsitektur. Bangunan yang berada di kawasan Cigadung, Kota Bandung itu pernah menyabet penghargaan Grewn Design Award 2009 dari BCI Asia.
Yang paling menarik adalah beberapa bagian dinding rumah itu dibuat dengan menggunakan 30 ribu botol minuman energi.
"Fasilitas Rumah Botol terdiri dari empat kamar tidur dengan ukuran tempat tidur berbeda, kolam renang, bak mandi air panas, dua kamar mandi, dan dapur. Maksimal penghuni delapan orang," ungkapnya.
Bagi yang berminat bermalam di Rumah Botol, penghuni diwajibkan memenuhi beberapa syarat. "Dilarang merokok, tidak boleh membawa hewan peliharaan serta ramah terhadap tetangga," ujar Bella.

"Untuk yang berminat bisa hubungi saya lewat akun sosial media instagram @bdatisi. Untuk informasi tambahan bisa mengakses di alamat http://bit.do/RumahBotolRK ," jelasnya. (sumber: kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar