Kamis, 27 April 2017

Komunitas Lancer Berkumpul Sekaligus Berwisata di Yogya


 Indonesian Lancer Community (ILC) menggelar jambore nasional ketiga di Yogyakarta pada 22-23 April 2017. Sekitar 150 unit Lancer dan 300 peserta berkumpul di Candi Borobudur.
Para peserta itu tidak hanya regional ILC di Pulau Jawa tapi hadir juga dari regional di Sumatera dan Kalimantan.
Ketua Jamnas 3 Dondi Gumilang mengatakan tema Jamnas kali ini "Jaman oleh ganti, lancer tetep ning ati". Meski varian baru di industri otomotif terus lahir tapi tidak menyurutkan kecintaan para pengguna Lancer.
"Walau zaman sudah berganti, mobil-mobil baru banyak bermunculan dengan mesin dan teknologi terkini namun kita tetap cinta Lancer yang dirawat dengan hati," ujar Dondi dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Kamis (27/4/2017).
Sebagian besar mobil yang dimiliki anggota ILC ini merupakan keluaran tahun 90an. Tentunya ada suka duka memiliki mobil dengan usia lebih dari 20 tahun tersebut.
Namun dengan tergabung bersama komunitas maka semua persoalan bisa terselesaikan. Bukan hanya masalah mesin dan suku cadang tapi juga modifikasi.
"Kecintaan terhadap Lancer membuat kita melakukan apapun supaya mobil tetap layak digunakan," ia menambahkan.
Dikatakannya puncak acara jamnas berada di parkiran bawah tanah (basement) Hartono Mall Yogyakarta.
Dari kawasan Magelang sebanyak 150 mobil konvoi dan terbagi beberapa tim agar tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Adapun suguhan acaranya mulai dari games, band top 40, sexy dancer, serta biduan artis dangdut guna menghibur peserta dari berbagai tingkatan usia.
"Basement dipilih dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang tak menentu," ujar Dondi.
Sementara itu Pendiri ILC, Zaidir, mengatakan perhelatan jamnas memang diselenggarakan berdekatan dengan hari jadi ILC pada 27 April.
Pada tahun ini ILC memasuki usia ketujuh. Tercatat ada 57 regional dan perwakilan yang tersebar dari Sabang sampai Marauke. Dia bilang dalam Jamnas kali ini pun sudah diputuskan tuan rumah untuk jambore tahun depan.
"Sampai bertemu di Jamnas keempat di Pekanbaru," ujar Zaidir. (sumber: tribunenews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar