Minggu, 07 Mei 2017

Obyek Wisata Baru Taman Alam Surapanta Boyolali



Wisata bertemakan alam di Indonesia seolah tak ada habisnya, karena kerap bermunculan destinasi-destinasi baru di berbagai daerah. Salah satunya Taman Alam Surapanta, di Boyolali yang muncul dari kreativitas dan kerja keras para pemuda sekitarnya.
Taman alam yang baru dibuka 26 Januari 2017 ini berlokasi di Duku Pantaran, Desa Talakbroto, Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah.
Jika Anda dari Semarang, akan menemuinya setelah melewati Kota Salatiga, tepatnya dari ring road Salatiga, menuju Ampel lalu Kecamatan Simo melewati tugu pelajar.
Dengan konsep taman yang alami dan tertata, Anda bisa menikmati keindahan, dan kesegarannya saat berkunjung ke Taman Alam Surapanta. Kawasan sisi sungai bersih ini disulap menjadi taman apik, dengan fasilitas wisata seperti gardu pandang untuk selfie.
Tak hanya itu, wisatawan dapat menikmati kesegaran Sungai Pantaran dengan berenang di bendungan yang dibuat, atau sekadar berfoto di taman, jembatan, dan tembok landmark wisata ini.
Untuk yang ingin bersantai, di taman ini juga disediakan gazebo sebanyak tiga tempat, juga belasan kursi-kursi bagi wisatawan menikmati pemandangan alam.
Jika Anda berkunjung di siang hari, teriknya matahari bisa terobati dengan segarnya guyuran air bendungan taman alam ini. Aliran sungai yang melawati destinasi wisata ini terbilang cukup jernih, terutama di siang hingga sore hari. (sumber: kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar