Rabu, 29 Maret 2017

Sail Sabang 2017 Targetkan Penambahan 100 Yacht



Wali Kota Sabang Zulkifli Adam menargetkan perhelatan Sail Sabang 2017 akan dapat mendatangkan 100-an yacht atau perahu pesiar ke kawasan di ujung barat Indonesia itu.

"Tahun kemarin jumlah yacht yang sandar sekitar 30-an. Kami harap dengan kegiatan ini jumlahnya bisa menembus 100-an yacht," kata Zulkifli, dalam jumpa pers rapat koordinasi kegiatan Sail Sabang 2017, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Zulkifli menjelaskan ajang pelayaran internasional itu akan menyasar yachter atau pelayar dari Singapura, Eropa, Australia serta Langkawi (Malaysia) dan Phuket (Thailand). Ia juga mempromosikan Sabang sebagai salah satu destinasi unggulan karena merupakan kawasan yang aman dan nyaman.

"Sabang juga punya kegiatan pariwisata yang lengkap," imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, kegiatan pelayaran merupakan salah satu upaya pengembangan Sabang sebagai destinasi wisata bahari.

Menurut dia, pemerintah telah memiliki rencana jangka menengah untuk terus mengembangkan Sabang hingga 2019 mendatang. "Semoga dengan kegiatan ini Sabang bisa jadi pusat perhatian agar orang tertarik datang. Bukan hanya Sabang yang terekspos tapi Banda Aceh juga," tuturnya. (metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar