Selasa, 28 Maret 2017

Koki Anthony Bourdain Ungkap Rahasia Membuat Scrambled Egg


Telur biasa menjadi paduan yang pas dengan lauk apapun. Bahkan, kebanyakan masyarakat juga memilih menu sarapannya dengan telur.

Scrambled egg, atau telur kocok, biasa menjadi menu sarapan. Namun, bagaimanakah cara membuat scrambled egg yang benar dan menggoyang lidah?

Dilansir dari independent.co.uk, koki selebriti Anthony Bourdain membuat video panduan untuk pembuatan scrambled egg yang benar. Pria 60 tahun itu memuatnya dalam video Tech Insider.

Hal pertama yang dilakukannya adalah memanaskan panci yang akan digunakan untuk memasak telur. Namun, panci yang dipanaskan tersebut tidak boleh terlalu panas.

Menunggu panci panas, hal lain bisa dilakukan dengan menyiapkan bahan masakan. Bourdain memilih untuk mengetukkan telur pada permukaan yang rata sebelum pecah dan dituangkannya ke mangkuk.

Cara tersebut dinilai Bourdain sebagai cara yang aman supaya tidak ada kulit telur yang ikut masuk.

Setelah telur berada di dalam mangkuk, Bourdain mengatakan, kocoklah telur tersebut dengan menggunakan garpu. Namun, jangan mengocok secara berlebihan supaya kuning dan putih telur dapat menyatu dengan sempurna.

Dia juga menitikberatkan pada telur yang digunakan harus yang segar. "Jangan gunakan yang tidak segar. Jika kamu melakukannya, hasilnya akan jadi aneh. Warnanya menjadi pucat, dan terdapat titik-titik yang mungkin disebabkan dari sendok yang berminyak," tuturnya.

Selanjutnya, bumbui dengan garam dan lada, tapi jangan campur bumbu lainnya ke dalam telur tersebut.

Bourdain mengatakan, untuk membuat scrambled egg dirinya tidak membutuhkan air dan krim. 

"Saya tidak menggunakan air ataupun krim. Saya merasa susu atau krim tidak berpengaruh apapun pada adonan saya," tuturnya.

Meski demikian, Bourdain menyarankan supaya panci yang dipanaskan tersebut sudah bersamaan dengan mentega sebagai pengganti minyak.

Kemudian, kocokkan telur tersebut dituangkan dalam panci dan biarkan beberapa saat. Telur dapat dihancurkan dengan membentuk angka delapan. Namu, telur harus didorong ke pinggi panci dan melipatnya menjadi dua bagian.

Scrambled eggs yang halus, mengembang dan nikmat pun akan Anda dapatkan dengan tekstur yang juga cantik. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar