Selasa, 27 Juni 2017

Raja Ampat Mini di Jawa Timur




Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat memang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Namun, butuh waktu dan biaya khusus untuk bisa berkunjung ke sana. Bagi yang ingin melihat undakan bukit di tengah perairan seperti di Raja Ampat, bisa juga mendatangi Waduk Bajulmati, yang berada di perbatasan Situbondo dan Banyuwangi, Jawa Timur 

Ramainya masyarakat yang mendatangi Waduk Bajulmati untuk menghabiskan waktu liburan Idulfitri tahun ini mulai terasa sejak hari ke-dua Lebaran, Senin (26/6). 

“Dari pagi sampai siang hari, ratusan pengunjung sudah mendatangi objek wisata ini. Selain warga lokal, banyak juga pemudik yang sengaja datang karena melintas di Jalur Pantura,” kata salah satu petugas yang berjaga, seperti yang dilansir dari Antara.



“Para pemudik datang setelah beristirahat di rest area Jalur Pantura yang berada tak jauh dari pintu gerbang Waduk Bajulmati,” lanjutnya.



Salah satu pemudik asal Madura yang datang, Agus Hermanto, mengaku kalau sudah dua kali Lebaran ia beserta keluarga mengunjungi waduk yang bersebelahan dengan Taman Nasional Baluran ini.

Sedangkan dari Situbondo, wisatawan bisa mengambil rute Kota Situbondo-Arah Banyuwangi-Pintu Masuk Taman Nasional Baluran. 
“Pemandangannya bagus untuk berfoto bersama keluarga. Selain itu tempatnya juga enak untuk bersantai setelah perjalanan jauh,” ujar Agus. 

Untuk mengunjungi Waduk Bajulmati, wisatawan dari Banyuwangi bisa mengambil rute Kota Banyuwangi-Pelabuhan Ketapang-Pantai Watudodol-Jalan Lintas Banyuwangi dan Situbondo-Pasar Bajulmati-Pintu Masuk Taman Nasional Baluran.


Jangan lupa untuk membawa bekal makan minum untuk menghabiskan siang di sini, karena hampir tidak ada warung yang buka di pinggir jalan. (sumber: CNN Indonesia)

1 komentar:

  1. cantik banget alam timur, kalau dari kota nya dekat gk si k?
    jika pengen maen ke jogja,moggo di cek-cek harga k. :-)
    Rental Mobil Jogja

    BalasHapus