Rabu, 07 Juni 2017

Bangun Helicity Port, Bandara Soeta Kembangkan Taxi Udara

Hasil gambar untuk bandara soeta bangun hellyport

PT Whitesky Aviation berkomitmen mengembangkan taksi udara di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Whitesky Aviation yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II juga bakal membangun bandara khusus helikopter atau helicity port (heliport) komersial di Neglasari, Cengkareng.

Dirut Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, pembangunan heliport berada di kawasan Bandara Soetta, tepatnya di Jalan Perimeter Selatan, Neglasari. Heliport dibangun di lahan seluas 2,8 hektare.

Heliport ini akan menjadi terminal utama dari helicity-port yang melayani penumpang airline di Soekarno-Hatta, baik yang akan menuju bandara maupun yang keluar dari bandara ke Jakarta dan kota-kota sekitarnya di Bodetabek hingga Bandung," ujar Denon di Neglasari, Tangerang, Rabu 7 Juni 2017.

Pembangunan heliport diklaim mendukung program pemerintah dalam mengembangkan transportasi terintegrasi di Bandara Soetta. Pembangunan kereta bandara dan heliport menjadi solusi bagi konsumen penerbangan yang sering menghadapi kendala kemacetan ketika menuju atau dari Bandara Soetta.

"Kami sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail berkomitmen untuk menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah dukungan transportasi Bandara Soetta," tegas dia.

Denon menjelaskan, heliport di Neglasari diklaim menjadi heliport pertama dengan fasilitas lengkap seperti sejumlah helipad, shooting poin, hanggar, hingga ruang tunggu eksklusif. Bahkan, heliport itu diklaim bisa menjadi medical evacuation atau layanan medis.

"Kita bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta dan skitarnya dalam upaya menyediakan transportasi dalam keadaan emergency manakala dibutuhkan bagi pasien yang masuk ataupun keluar dari Bandara Soetta," papar Denon.

PT Whitesky Aviation juga bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia terkait peningkatan layanan konsumen. Nantinya, setiap penumpang Garuda Indonesia akan mendapat berbagai informasi layanan Helicity.

"Informasi layanan tentang Helicity dari Bandara Udara Soekarno Hatta menuju berbagai titik di Jabodetabek hingga Bandung. Bahkan bisa melakukan pemesanan melalui servis layanan Garuda Indonesia," ucap Denon. (bpp/mtnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar