Senin, 11 Desember 2017

Pegowes Kalsel Nikmati Wisata dan Kuliner di Yogyakarta



Pegowes Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Ambapers Cycling Club melakukan gowes di Prambanan dan Borobudur, Gowes ini, bagi mereka merupakan pengalaman yang  mengesankan dalam menikmati destinasi wisata dan kuliner di Yogyakarta.
Mereka melakukan gowes di Yogyakarta dan sekitarnya 30 NoVember sampai 4 Desember 2017.Selain bisa berkumpul bersama komunitas lain sesama pecinta sepeda di Yogjakarta, anggota ACC juga berkesempatan menjelajah beragam wisata dan kuliner khas setempat.
Ketua ACC, Zainal Abidin, menuturkan saat gowes ke luar pulau Kalimantan, ACC mengambil rute Yogyakarta-Borobudur dengan jarak sekitar 51 kilometer. "Rute yang asiik ditambah cuaca mendung jadi enak untuk gowes," kata dia.
Namun ada pengalaman yang didapat dua anggota ACC saat tur ke Yogjakarta, rombongan 17 orang hanya 15 orang yang berhasil sampai ke garis finish."Dua orang yang tidak bisa karena ban bocor, tapi tetap bisa bersilaturahmi di garis finish," kata dia.
Berikutnya di hari yang lain kata Zainal ACC juga merasakan gowes ke Prambanan dengan sejauh rute 20 kilometer.
Kenapa memilih Yogjakarta sebagai tempat gowes, Zainal mengaku kota tersebut sangat nyaman disinggahi untuk gowes. Apalagi komunitas gowes disana juga banyak jadi bisa santai bersama komunitas.
Selain menikmati pemandangan alam, kata Zainal para anggota juga tidak lupa mencicipi kuliner Yang seperti gudeg dan tengkleng gajah serta makan di jejamuran. "Waktu 4 hari 3 malam kita nikmati dengan wisata bersepeda. Semoga tahun depan 2018 kita ACC bisa merasakan gowes ke pulau Dewata Bali atau ke Luar," harap dia.
ACC yang dipimpin Direktur Utama, PT Ambapers dan juga sebagai penasehat ACC, Syaiful Adhar dan Direktur Nugroho memang terkenal rajin gowes. ACC yang angotanya semua karyawan PT. Ambapers memikiki anggota sebanyak 25 orang ini rutin tiap Jumat gowes keliling kota Banjarmasin.
"Biasanya kita gowes sambil sekalian menikmati kuliner yang ada seperti soto kuin jaya di belakang pos dan ketupat kandangan di Cendrawasih," lanjut dia.
Tidak hanya gowes rutin ACC juga sering ikut event yang mulai menjamur di Kalsel. Dengan jersey di dominasi warna hijau sudah biasa menganyuh pacal dengan parta goweser lain. ACC sendiri berdiri 26 Maret 2016 lalu tepatnya saat ulang tahun PT. Ambang Barito Nusapersada yang ke 12. (bpp/bpc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar