Jumat, 14 Juli 2017

Festival Sojiwan ke-3 Prambanan Berlangsung 15 - 16 Juli 2017





Desa Kebondalem Kidul, Prambanan,Klaten, 15 – 16 Juli 2017 menyelenggarakan Festival Sojiwan ke-3. Menurut Ketua Panitia Festival Mabrur Dewantoro, sebelumnya festival ini dinamakan Festival Kesenian Candi Sojiwan.
Festival ini merupakan kalender event Kabupaten Klaten, karenanya tidak hanya melibatkan internal Desa Kebondalem Kidul tetapi juga melibatkan Desa dan Kecamatan lain. Tercatat sebagai peserta Festival dari Desa Tlogo Prambanan, Desa Randusari dan juga Desa di Manisrenggo dan Gantiwarno.
Bahkan festival juga melibatkan seniman dari Jateng dan DIY. Mereka berasal dari Purwokerto, Ungaran, Purworejo, Magelang, Wonosobo, Karanganyar dan Sleman.
Pembukaan berlangsung Sabtu pagi (15 Juli 2017) di Lapangan Kridosakti Kebondalem Kidul dengan menampilkan sejumlah kesenian. Selanjutnya diteruskan dengan acara karnaval. Siang hingga sore hari pentas kuda lumping di lapangan parkir Candi Sojiwan.

Hari kedua, Ahad (16 Juli 2017) dilangsungkan pertunjukan seni di Balai Desa Kebondalem Kidul. Menurut Mabrur, acara berlangsung hingga sore hari dan melibatkan seniman dari Jateng dan DIY. Pada acara penutupan, akan diumumkan pemenang lomba karnaval. (bpp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar