Jumat, 14 Juli 2017

Bupati Pimpin Kelompok Jeep Solo Raya Jelajah Pesona Karanganyar Jateng



Sebanyak 59 jeep dari berbagai wilayah di Solo Raya mengikti jelajah pesona Karanganyar, menyusuri beberapa destinasi wisata alam di Lereng Lawu. Mereka berasal dari berbagai perkumpulkan penggemar jeep berbagai jenis. Ada Land Cruiser, Taft, Willys dan lainnya.
Bupati Juliyatmono dan Wabup Rohadi Widodo memimpin paling depan mengendarai Jeep Willys keluaran tahun 1960-an bersama istri dan beberapa staf Pemkab Karanganyar. Rombongan berangkat dari Edupark kolam renang Intanpari sekitar pukul 05.30.
Sayang saat tujuan pertama di Kebun Jambu Gaum milik Sekda Samsi, untuk menyaksikan sun rise ternyata tertutup kabut dan awan tipis, sehingga matahari tak tampak. Di kebun itu, dibangun panggung setinggi 8 meter untuk menyaksikan sun rise.
Setelah sarapan dan memetik jambu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Waduk Gondang. Di waduk yang rencananya akan selesai pada akhir tahun ini, rencananya akan dijadikan wahana wisata air menggandeng investor.
Saat ini pembangunan masih berlangsung dan sudah mencapai 60 % dari target yang direncanakan. Di waduk itu pula sedang ditanami pohon durian, yang penanaman pertama dilakukan oleh Iriana Jokowi bersama para istri pejabat tinggi negara beberapa waktu lalu.
‘’Wilayah Gempolan dulunya memang menjadi salah satu pusat durian. Ada ratusan bahkan ribuan pohon yang terkena proyek waduk tersebut. Karena itu di sekitar waduk ditanami lagi, dengan harapan beberapa tahun mendatang wilayah itu akan menjadi pusat durian lagi,’’ kata Kadis Pariwisata Titis Djawoto.
Usai bersengkerama di waduk, rombongan jeep kemudian bertolak ke Ngargoyoso, ke wilayah Kemuning yang sekarang juga sudah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang berkembang pesat. Tertmasuk juga perkembangan kuliner yang tumbuh pesat.
Terakhir rombongan menuju ke Terminal Wisata Bangun Makuthoromo di Karangpandan menikmati durian yang disajikan Jaca Cafe di salah satu stan di terminal wisata tersebut. Tempat itu rencananya memang akan menjadi tempat transit seluruh wisatawan yang akan naik ke puncak Lawu, untuk menikmati aneka kuliner dan produk unggulan Karanganyar.
Titis mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pertama peringatan Seabad Kabupaten Karanganyar tahun ini, dengan mempromosikan destinasi wisata alam yang mempesona di wilayah Lereng Lawu. (sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar