Selasa, 28 Februari 2017

Geopark Ciletuh Didorong Go Internasional



Telkom ikut mendukung pengembangan kawasan Ciletuh-Palabuhan Ratu, Sukabumi sebagai geopark kelas dunia. Langkah itu dituangkan dalam nota kesepahaman bersama Pemprov Jabar.
Isi nota kesepahaman mengatur tentang pengembangan fasilitas komunikasi di kawasan selatan itu.
Naskah kerjasama itu sudah ditandatangani Executive Vice Presiden Telkom Regional III Jawa Barat (EVP TR3 Jabar) Ketut Budi Utama dan Gubernur Jabar Ahmad Heriawan.
“MOU yang ditandatangan hari ini akan didetailkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang memuat layanan layanan yang akan didelivery. Untuk tahap awal, pihak Pemprov meminta Telkom memperkuat sinyal guna kemudahan penggunaan sarana komunikasi di wilayah Geopark Ciletuh,” jelas Ketut Budi Utama dalam keterangannya, kemarin.
Dijelaskan, Geopark Ciletuh tengah dalam persiapan untuk dapat memenuhi standar Unesco sehingga dapat ditetapkan sebagao taman dunia berstandar internasional oleh Unesco.
Dalam waktu dekat, Unesco akan mengecek kelayakannya berdasarkan fasilitas umum yang dinilai memadai dari mulai toilet, rumah makan, hotel, hingga kebersihan, sarana transportasi, fasilitas informasi, rambu petunjuk arah dan fasilitas lainnya.
Telkom sebagai BUMN yang ada di Jawa Barat, jelasnya, berkomitmen untuk turut ikut serta dalam proses pembangunan fasilitas telekomunikasi broadband di kawasan wisata tersebut. Saat ini Telkom merupakan satu-satunya provider telekomunikasi yang diminta untuk membangun kawasan tersebut. (Sumber: Suara Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar