Minggu, 12 Februari 2017

Gandeng Wisatawan Muslim, Korsel Memperbanyak Mushala



Setelah cukup mantap melakukan promosi wisata melalui program hiburan seperti K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan (Korsel) juga berencana untuk merangkul wisatawan Muslim.

Salah satu yang gencar dilakukan pemerintah Korsel saat ini ialah menyediakan lebih banyak tempat ibadah dan tempat makan halal di sejumlah kawasan di ibu kotanya, Seoul.

Langkah itu dilakukan karena telah terjadi peningkatan jumlah wisatawan Muslim ke Negeri Gingseng itu. 

Menurut Je Seong Oh, selaku Director Tourism Business Division Seoul City, jumlah mereka terus bertambah setiap tahunnya, di mana pada 2015 saja menembus angka 740 ribu orang. 

"Seoul sedang memperbanyak restoran bersertifikat halal dan juga tempat beribadah yang mudah dijangkau demi kenyamanan wisatawan Muslim," kata Seong Oh saat ditemui beberapa waktu lalu di Seoul.

Dia menambahkan, “Selain itu juga musala, agar wisatawan Muslim lebih mudah beribadah."

Seong mengatakan kalau saat ini sudah ada 70 restoran yang bersertifikasi halal dan mayoritas berada di kawasan Itaewon. Di kawasan itu juga terdapat mesjid terbesar di Korea yakni Seoul Central Mosque.

“Mulai tahun 2017, kami juga akan memperbanyak fasilitas bagi wisatawan Muslim di pusat perbelanjaan serta pusat transportasi seperti stasiun dan bandara,” pungkasnya. (CNN Indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar