Minggu, 12 November 2017

Restoran Nestcology Kenalkan Konsep Kuliner Gastroversity



Memasuki tahun kedua, setelah berdiri tahun 2015 lalu, restoran Nestcology yang beralamat di Jalan Tambora nomor 5A Candisari, Semarang memperkenalkan konsep kuliner terbaru yang diberinama Gastroversity.
Dimana Gastroversity merupakan gabungan dari dua unsur kata, yaitu Gastronomi dan diversity. Gastronomi adalah studi hubungan antara makanan dan budaya, sedangkan diversity adalah keanekaragaman.
Tercetusnya konsep ini berawal dari chef sekaligus owner Nestcology Ernest Christoga, bahwa budaya kuliner di dunia banyak sekali ragamnya. Setiap ragam kuliner yang tercipta memiliki nilai-nilai dan prinsip tertentu yang membuat kuliner tersebut menjadi unik dan otentik.
Melalui Gastroversity, Nestcology ingin memberikan pengalaman yang berbeda dengan menerapkan berbagai teknik memasak dan mengolah kuliner di berbagai budaya di dunia kemudian menyajikan dengan cara khas Nestcology. Dengan mengambil tagline yakni "the colaboration of dining culture experience".
Ernest Christoga mengatakan, menu baru Nestcology lebih memberi ruang untuk mengolah hidangan nusantara untuk dikreasikan sehingga menjadi kekayaan baru bagi industri kuliner Indonesia. Ernest Christoga juga menambahkan, menu baru yang diperkenalkan terdiri atas sebanyak 56 menu dan 36 dessert.
Salah satunya menu yang dikreasikan dengan konsep gastroversity yaitu braised tengkleng short ribs, menu Indonesia yang diproses secara western sehingga memberikan penyajian yang modern dan pengalaman yang berbeda.
"Kami juga telah menyiapkan buku menu, sehingga masyarakat dapat melihat presentasi menu yang merupakan perpaduan dari berbagai budaya" terangnya, Jumat (10/11).
Adapun restoran Nestcology memiliki tiga area yang berbeda. Area pertama, adalah untuk main dining terdiri atas dua lantai. Dimana lantai satu untuk segmen keluarga, sedangkan lantai dua untuk anak muda karena dilengkapi bar dan smoking area.
Kemudian area kedua, adalah area kopi, sebuah coffe shop, untuk anak muda mengeksplore kreativitas dan menambah produktivitas sambil ditemani dengan secangkir kopi. Dan area ketiga adalah HINEST, dimana terdapat skybar, yang didesain semi outdoor, dimana disediakan berbagai jenis cocktail. (sumber:suramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar